Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat berkomitmen menuju ZI-WBK dengan pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.


PPID Kantor Bahasa Provinsi NTB

Setiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk memperoleh informasi dari setiap Badan Publik, dimana hak tersebut telah dijamin oleh Konstitusi dan Undang-Undang. Untuk itu sebagai salah satu Badan Publik, Kantor Bahasa Provinsi NTB telah membentuk Tim Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi (PPID) yang akan memberikan pelayanan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengetahui perkembangan bahasa & sastra khususnya di NTB.


Proses Layanan

Kami memastikan seluruh proses layanan yang ada di Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak dipungut biaya (GRATIS).

Apabila Anda mendapati petugas kami memungut biaya atas pelayanan yang diberikan ataupun menerima segala bentuk barang/jasa dalam melakukan tugas, Anda dapat melaporkan aduan tersebut melalui nomor Whatsapp di bawah ini:

081217352004

SIDAYA - Sistem Informasi Data & Layanan

Kami memastikan seluruh proses layanan yang ada di Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak dipungut biaya (GRATIS).

Setiap permohonan Anda akan langsung sampai pada admin layanan karena menggunakan notifikasi secara langsung. Anda bisa memantau progres setiap permohonan Anda. Dalam satu genggaman Anda bisa menggunakan banyak layanan.

Selengkapnya . . .

layout styles

Kadaring SIBI

Belajar SIBI (Sistem Isyarat Bahasa Indonesia) melalui Kadaring SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)

Reka baru dalam bentuk kamus digital yang bisa diakses kapanpun dan di mana pun dengan kecerdasan buatan dan ramah pengguna menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa.


Siniar Sasambo