Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat berkomitmen menuju ZI-WBK dengan pencegahan korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.
PPID Kantor Bahasa Provinsi NTB
Setiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk memperoleh informasi dari setiap Badan Publik, di mana hak tersebut telah dijamin oleh Konstitusi dan Undang-Undang. Untuk itu, sebagai salah satu Badan Publik, Kantor Bahasa Provinsi NTB telah membentuk Tim Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi (PPID) yang akan memberikan pelayanan informasi seluas-luasnya bagi masyarakat untuk mengetahui perkembangan bahasa dan sastra, khususnya di NTB.
Selengkapnya . . .


Proses Layanan
Kami memastikan seluruh proses layanan yang ada di Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak dipungut biaya (gratis).
Apabila Anda mendapati petugas kami memungut biaya atas pelayanan yang diberikan atau pun menerima segala bentuk barang/jasa dalam melakukan tugas, Anda dapat melaporkan aduan tersebut melalui nomor WhatsApp di bawah ini:
Kamus Digital Sasambo (Sasak, Samawa, dan Mbojo)
Kantor Bahasa Provinsi NTB telah berhasil mengembangkan Kamus Digital Khusus Bahasa Daerah Sasak, Samawa, dan Mbojo.
Unduh Aplikasi Kamus Digital Sasambo (Versi Androi


SIDAYA - Sistem Informasi, Data, dan Layanan
Kami memastikan seluruh proses layanan yang ada di Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak dipungut biaya (gratis).
Setiap permohonan Anda akan langsung sampai pada admin layanan karena menggunakan notifikasi secara langsung. Anda bisa memantau progres setiap permohonan Anda. Dalam satu genggaman Anda bisa menggunakan banyak layanan.

Kadaring SIBI
Belajar SIBI (Sistem Isyarat Bahasa Indonesia) melalui Kadaring SIBI (Kamus dalam Jaringan Sistem Isyarat Bahasa Indonesia)
Reka baru dalam bentuk kamus digital yang bisa diakses kapanpun dan di mana pun dengan kecerdasan buatan dan ramah pengguna menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa.
